Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ragi Instant Fermipan yang Mendunia

Fermipan adalah salah satu brand yeast atau ragi yang diproduksi Lesaffre di Perancis, dan sudah terkenal luas oleh para baker di berbagai belahan dunia. Fermipan termasuk instant dry yeast atau ragi kering instant yang berbentuk butiran halus berwarna cokelat muda dan beraroma khas ragi roti.
Di Indonesia, brand Fermipan didistribusikan oleh PT. Sangra Ratu Boga, selaku agen tunggal yang ditunjuk Lesaffre sejak tahun 1989. PT. Sangra Ratu Boga bergerak di bidang perdagangan umum termasuk impor, ekspor, lokal dan antar pulau.

Produk Unggulan. Sebagai produk andalan, PT. Sangra Ratu Boga menjagokan ragi instan Fermipan sebagai produk unggulan. Brand ragi yang telah mendunia ini bahkan selalu jadi pilihan nomor satu baker handal saat membuat adonan roti. Pemakaian ragi instant Fermipan terbukti mempercepat pengembangan adonan roti. Karena dibuat dari mikro­organisme berupa bakteri bersel satu Saccaromyces Cerevisiae. Dalam prosesnya, mikroorganisme ini akan melakukan proses fermentasi pada adonan roti dengan mengubah karbohidrat dalam tepung terigu menjadi gas sampingan berupa karbondioksida (CO2), yang kemudian ditangkap oleh gluten sehingga roti bisa cepat mengembang. Ragi jenis ini hanya dapat digunakan pada adonan roti seperti bakpau, donat atau croissant.Fermipan diproduksi dalam dua jenis yaitu Fermipan Red dan Fermipan Brown.

Fermipan Red mampu difermentasikan dalam adonan dengan kadar gula rendah seperti French bread dan kulit pizza. Di pasaran, Fermipan Red tersedia dalam kemasan 500 gr. Sedangkan Fermipan Brown sangat baik digunakan dalam adonan roti dengan kadar gula lebih dari 5%. Sehingga menghasilkan rasa Roti yang lebih manis. Fermipan Brown juga memiliki kemampuan mengembang yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan tekstur roti yang lebih halus dan lembut, serta aroma Roti yang lebih harum dibandingkan ragi kering lainnya. Fermipan Brown tersedia dalam kemasan 11 gr dan 500 gr. Pengembangan Produk. Sejak tahun 1990, PT. Sangra Ratu Boga mencoba mengembangkan beberapa bahan pendukung pembuatan Roti. Salah satunya menciptakan Fermipan 2 In 1, yaitu ragi instant yang mengandung bread improver dengan campuran enzim pilihan. Dengan produk ini, konsumen tidak perlu repot membeli ragi instan dan bread improver secara terpisah untuk menghasilkan roti yang lebih halus dan lembut.

Namun, PT. Sangra Ratu Boga juga mengeluarkan beberapa produk bread improver tersendiri, seperti merek Unipan Super Bread Improver dan Compact Bread­Improver. Bahan pendukung roti tersebut dapat membuat adonan roti mengembang secara optimal, volume bertambah, penampilan roti lebih menarik dan roti menjadi lebih harum. Di pasaran Unipan Super Bread Improver dan Compact Bread­Improver tersedia dalam kemasan 500 gr. Tak hanya berkutat dengan bahan pengembang adonan ro ti, PT. Sangra Ratu Boga juga ber­inovasi merambah dunia cake dengan meluncurkan pro duk unggulan berupa Sp­Nova Cake Emulsifier Spesial.

Produk ini sangat cocok untuk pembuatan semua jenis Cake atau Bolu dengan kadar lemak rendah atau tinggi. Sp­Nova Cake Emulsifier Spesial bahkan bisa menjadi bahan pengganti kuning telur atau lemak, sehing ga dapat menghemat biaya produksi. Selain itu, Sp­Nova Ca­ke Emulsifier Spesial juga dapat memberikan hasil akhir yang sempurna, dengan tekstur Cake atau Bolu yang lembut dan stabil. Karena adonan le bih mudah mengembang, pro ses pengocokan relatif lebih singkat. Sp­Nova Cake Emulsifier Spesial tersedia dalam kemasan ekonomis 80 gr dan 200 gr, serta takaran industri seberat 20 kg.

Info Lebih Lanjut :
PT. Sangra Ratu Boga
Jl. Raya Karang Bolong No 6-8,
Ancol Barat-Jakarta Utara
Telp. 021 690-9333
Comments

Tidak ada komentar:

Designed by vnBloggertheme.com | Copyright © 2013 Tabloid Wirausaha Kreatif